PENGARUH POSITIF KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH PENGARUHI MOTIVASI KERJA GURU

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru republikunews.com berikut ini tentang kompetensi kepala sekolah akan sangat berpengaruh terhadap motivasi kerja guru....



Terdapat pengaruh positif kompetensi kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Maros.
Hal tersebut diungkapkan oleh Arman Arsyad saat sidang promosi doktornya yang berlangsung di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (15/9/2016).
Arman mengatakan, kompetensi kepala sekolah juga berpengaruh pada kinerja guru SMP di Kabupaten Maros.

"Untuk itu diperlukan pembinaa kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah secara intens," tutur Arman dalam rilis yang diterim Tribun.
Arman juga menjelaskan tentang pengaruh kompetensi pengawas sekolah terhadap motivasi dan kinerja guru.
"Kompetensi pengawas sekolah juga berpengaruh positif terhadap motivasi kerja dan kinerja guru," jelasnya.

"Perlu upaya serius dalam meningkatkan kompetensi pengawas sekolah, kepala sekolah, motivasi kerja dan kinerja guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan," tambah Arman.
Dalam desertasi yang berjudul Pengaruh Kompetensi Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Guru SMP Negeri di Kabupaten Maros, Arman mengungkapkan kompetensi kepala sekolah dapat diprediksi dengan lima indikator.

"Lima indikator tersebut adalah dimensi pembelajaran dan pencapaian, kepemimpinan pengajaran, pengelolaan lingkungan pembelajaran, tanggungjawab pembelajaran dan penilaian serta kepribadian sosial," ungkapnya.

Direktur PPs UNM, Prof. Jasruddin menyatakan jika penelitian ini dapat menjadi salah satu rujukan untuk pengembangan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros.
"Penelitian ini sudah baik, saya harap ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk SMP disana," kata Prof Jasuddin.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru DISINI

0 Response to "PENGARUH POSITIF KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH PENGARUHI MOTIVASI KERJA GURU"

Posting Komentar