GAJI HARAM UNTUK PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG MALAS

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi rekan-rekan guru seluruh indonesia baik honorer maupun pns , mari simak artikel yang sangat bermanfaat berikut ini, semoga bis menjadi evaluasi bersama.....



Dampak Negatif Yang Ditimbulkan Akibat PNS Yang Bermalas-Malasan - Pegawai Negeri Sipil adalah aparat Negara yang ditugaskan untuk berbagai macam bidang, sesuai dengan bidang-bidang yang mereka geluti, apakah  itu sebagai tenaga guru ataukah kerja di kantor-kantor dan lain sebagainya. 

Dampak Negaif Yang Ditimbulkan Akibat PNS Yang Bermalas-Malasan

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai Dampak Negatif Yang Ditimbulkan Akibat PNS Yang Bermalas-Malasan, menurut penilaian dan pandangan Agama Islam. Berikut kata-kata dan renungannya di bawah ini adalah: Perhatikan dan simaklah dengan baik.

Peringatan!

Bagi PNS yang bermalas-malasan, maka dapat dikatakan secara tidak langsung mereka makan uang haram. Karena tidak sesuai dengan apa yang mereka lakukan dibandingkan dengan upah yang mereka terimah.
Bagi PNS yang bermalas-malasan, akan berdampak negatif pada keluarganya, baik istrinya maupun anak-anaknya. Karena uang yang didapakan tidak diridhoi dan dirahmati oleh Allah Swt.
Bagi PNS yang bermalas-malasan, tanggung jawabannya sangatlah berat  dan besar di hadapan Allah Swt. Karena ini berkaitan janji dan sumpah yang pernah dikatakan sebelum menjadi PNS dan bahkan telah bersumpah di hadapan Kitab suci Al-Qur’an.
Bagi PNS yang enggan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, justru akan merugikan Negara dan bahkan PNS yang seperti itu tidak layak menjadi PNS. Karena prilaku dan sifatnya tidak sesuai dengan isi PANCASILA, kita sebagai bangsa Indonesia.
PNS yang suka bermalas-malasan, upah dan gajih yang diterimahnya selama ini, itu akan menjadi lawan dan musuh di akhirat nanti.
Bagi PNS yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dan bahkan menomor duakan tugasnya sebagai PNS. Maka PNS itu tidak patut kita contohi. 
PNS yang suka bermalas-malasan, harusnya diberikan sanksi dan kalau bisa upah yang diberikan/diterimahnya haruslah dikurangi. Karena merugikan Negara dan bahkan mempermainkan Agama Allah Swt.
PNS yang suka bermalas-malasan, maka hidupnya tidak akan pernah merasa bahagia dan tenang. Karena apa yang mereka peroleh tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Walaupun pekerjaannya halal tapi cara untuk memperolehnya adalah haram. Karena tidak memenuhi kewajiban dan apa yang pernah mereka janjikan.
Seharunya menjadi PNS itu harus memberikan sesuatu yang berharga buat pengabdian buat Negara. Bukan jutsru bermalas-malasan. Memang kebanyakan orang ingin jadi PNS. Karena dianggapnya sangat menguntungkan dan bahkan ketika mereka pun pensiun mareka tetap terimah gajih/upah. Tapi ingat pertanggung jawabannya sangat berat dan sangat besar di hadapan Allah Swt. Jadi Hati-hatilah dalam melakukan tugas anda.
Artikel sejenisnya : Renungan Hidup: Kisah Seorang Guru Dan Murid-Muridnya
Sebagai Catatan Penting:

Masukan buat para pemimpin dan para pemerintah kita di Indonesia, jikalau bisa jika ada PNS yang bermalas-malasan dan tidak memenuhi kewajiban apa yang seharunya mereka lakukan. Maka perlu ditindak lanjuti dengan serius dan tegas. Karena ini berhubungan dengan kerugian Negara dan berhubungan dengan eksistensi kita sebagai umat beragama.
Bagi para PNS yang suka bermalas-malasan, ingatlah janji-janji dan sumpah-sumpah disaat kalian di sumpah secara hukum dan secara Agamis yaitu di hadapan Al-Qur’an.
Bagi PNS yang suka bermalas-malasan, ingatlah Allah Swt. Karena setiap apa yang kita dapatkan dan peroleh selama ini, semuanya akan diperlihatkan dan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Swt.
Bagi PNS yang suka bermalas-malasan, jangan pernah berprinsip dan bermasa bodoh bahwa apa yang kalian lakukan dan perbuat tidak sesuai dengan apa yang seharunya anda lakukan. Maka anda akan melihat hasilnya, kalau bukan di dunia maka di akhirat nanti kalian akan di adili seadil-adilnya.
Demikianlah artikel dan renungan hidup pada hari ini, semoga bermanfaat dan dapat membuat anda semua sadar bahwa hidup ini hanya sekali saja. Dan jangan pernah menganggap perbuatan buruk yang kalian lakukan secara terang-terangang ataupun tidak, semuanya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Swt.

Mohon maaf jika artikel pada kali ini, menyinggung atau membuat anda merasa tidak nyaman. Karena saya pribadi hanya ingin mengingatkan kepada anda semua, bahwa hidup itu harus kita jalani sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah Swt. 

Karena kapan tidak kita menyadarinya apa yang kita lakukan selama ini adalah salah. Maka semuanya akan menyesal dikemudian hari. Dan penyesalan pada waktu itu tidaklah berlaku lagi. Maka dari itu perbaikilah hidup anda mulai dari sekarang dan minta ampunlah kepada Allah Swt, jika selama anda menjadi PNS anda suka bermalas-malasan dan berjanjilah kepada diri anda sendiri bahwa apa yang anda lakukan selama ini tidak akan mengulanginya lagi. Dan bahkan berusahalah untuk memperbaikinya sesuai dengan sumpah dan janji-janji anda secara hukum dan secara agama.

Semoga kita semua jauh dari sifat takabbur dan membanggakan diri dan semoga juga kita kembali kepada-Nya dalam keadaan suci dan bersih dari dosa. Amin Ya Rabbal Alamin.


Demikian yang dapat saya sampaikan....
semoga bermanfaat....





1 Response to "GAJI HARAM UNTUK PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG MALAS"

  1. Napa mesti PNs? Karyawan swasta saat melayani malas2an kan jg bs di analogikan?? Justru gmn dgn pns yg byk kerjanya tp murah bayarannya? Jgn mengeneralisasi dong! Bknnya smw pekerjaan it sama! Sama2 bs mendatangkan dosa, sama2 bs mndatangkan pahala,,

    BalasHapus