INSTRUKSI PRESIDEN JOKOWI KEPADA MENDIKBUD UNTUK SEGERA MEROMBAK BIDANG PENDIDIKAN SECARA BESAR-BESARAN, SETUJU?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru republikunews.com berikut ini tentang instruksi terbaru presiden jokowidodo kepada mendikbud untuk merombak pendidikan secara besar-besaran, apakah rekan-rekan sependapat...



Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perombakan besar-besaran dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini dikatakan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik Efektivitas Belanja Pendidikan dan Kesehatan pada APBN di Kantor Presiden Jakarta (5/10).

"Saya minta dilakukan perombakan besar-besaran untuk peningkatan kualitas pendidikan," kata Jokowi yang

Anggaran pendidikan dan kesehatan dari tahun ke tahun semakin meningkat dan membesar. Oleh sebab itu, Prsiden meminta dengan anggaran yang semakin besar tersebut, harus dibuat semakin fokus agar tepat sasaran.

"Mestinya kita harus fokus pada upaya membuat belanja pendidikan dan kesehatan betul-betul bisa tepat sasaran. Jangan sampai anggaran yang semakin meningkat tapi hasilnya tidak maksimal atau belum maksimal," ucapnya.

Presiden meminta agar alokasi dana pendidikan betul-betul digunakan secara efektif untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan. Dia juga menekankan agar akses siswa, terutama siswa dari keluarga miskin, betul-betul memperoleh pendidikan dan mendapatkan prioritas.

"Saya minta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menuntaskan distribusi Kartu Indonesia Pintar dan pastikan bahwa kartu itu betul-betul menjangkau siswa-siswa miskin dan tepat sasaran," kata Jokowi.

Presiden juga meminta supaya infrastruktur pendidikan untuk diperbaiki. Terlebih, ia telah mendapat informasi bahwa dari 1,8 juta ruang kelas yang ada di Indonesia, hanya 466 ribu yang dalam kondisi baik dan dari 212.000 sekolah, ada 100.000 sekolah yang belum memiliki perawatan pendidikan.

berikut adalah tanggapan beberapa guru : 
Le En · Manado, Indonesia
Pak sekarang dimanado banyak sekolah kekurangan murid dn banyak ruang kepang nggangur..?.program KB lah berhasil tpi dampaknya sekolah kekurangan murid

Widodo Santoso
Kalau di Manado kekurangan murid seperti yg disampaikan B. Le En, sebaliknya di Ponorogo SD kehabisan guru sehingga terpaksa diajar oleh para GTT yang tidak diberi kesejahteraan, bahkan tidak diakui oleh pemerintah karena tidak mendapat SK bupati, padahal kehadiran mereka sangat dibutuhkan oleh murid-murid

Noval Cakep · STAI Zainul Hasan Genggong
waduh iyakah

Padi Ciherang · Guru aja di Dinas pendidikan
Tempat saya juga kurang murid alias muridnya sedikit, karena KB berhasil dengan baik.
Suka · Balas · 9 Oktober 2016 14:20

Padi Ciherang · Guru aja di Dinas pendidikan
jika dana tp digunakan untuk membangun silahkan aja deh, yg mana bagusnya.


Jen Ku Luk · SMA Tarsisius 1
Perombakan pendidikan secara besar2an bagus sekali supaya seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkannya tanpa terkecuali. Tapi ada hal penting yang harus dipertimbangkan khususnya di tingkat SD adalah jangan sampai anak bisa duduk dibangku sekolah tapi anak tidak mampu memahami & mengerrti apa yg diajarkan karna bahan pelajaran yg terlalu kompleks,padat & berat.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru DISINI

0 Response to "INSTRUKSI PRESIDEN JOKOWI KEPADA MENDIKBUD UNTUK SEGERA MEROMBAK BIDANG PENDIDIKAN SECARA BESAR-BESARAN, SETUJU?"

Posting Komentar