PROF BEDJO : DENGAN KITA BISA MENGHORMATI GURU, MAKA KITA AKAN MENJADI BANGSA YANG BERADAB

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia.....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini....


Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) dalam Forum Group Diskusi (FGD) menyelenggarakan diskusi dengan thema. "Peningkatan Kualitas Guru/Tenaga Pendidik". FGD yang mendiskusikan tentang thema tersebut di atas diikuti oleh sekitar 150an peserta yang berprofesi sebagai Guru atau tenaga pendidik dari berbagai daerah se-Jabodetabek.

Prof. Bedjo Sujanto, mantan Rektor UNJ yang sekarang menjabat sebagai rektor Universitas Attahiriyah Jakarta, dengan didampingi oleh H. Prasetyo Sunaryo Ketua DPP LDII yang sekaligus memberikan keynote speaker.

‎Dalam sambutan pembukaannya, Prasetyo Sunaryo mengajak agar memulai adakan gerakan menghormati Guru atau tenaga pendidik. Hal ini sangat penting karena dengan kita bisa menghormati guru, maka kita akan menjadi bangsa yang beradab.

"Bahwa dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, DPP LDII selenggarakan diskusi yang mengambil tema mari menghormati guru atau tenaga pendidik dan peningkatan kualitas guru atau tenaga pendidik," terang Prasetyo di kantor DPP LDII, Sabtu (21/5).

‎Dia ingatkan, orang tua tidak boleh marah ketika anaknya ‎mendapat hukuman dari guru. Namun, guru atau tenaga pendidik juga jangan semena-mena. Mereka seharusnya lebih mengedepankan peningkatan kualitas diri sebagai tenaga pendidik.

‎"Ingat bahwa guru adalah digugu dan ditiru," lanjut Prasetyo.‎

Dasar konstitusinya adalah UU Sisdiknas No.20 tahun 2003 pasal 40 ayat 2 yang menyatakan bahwa pendidikan dan tenaga kependidikan berkewajiban menciptakan suasana pendidikan yang bermakna,menyenangkan, kreatif,dinamis dan dialogis, mempunyai komitmen secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan teladan.

‎Profesor Bedjo mengatakan, dalam pengantar diskusinya menyampaikan ada beberapa kebijakan pemerintah yang terkadang salah persepsi. Ia mencontohkan tentang kebijakan sertifikasi. sebagian orang menganggap sertifikasi itu untuk meningkatkan guru agar menjadi pintar itu salah.‎

"Yang benar, sertifikasi itu untuk meningkatkan penghasilan guru, dengan sertifikasi guru gajinya dinaikin satu kali lipat gaji yang ada," tegas Bedjo yang mengaku sering bertentangan dengan menteri pendidikan zaman pemerintahan Orde baru hingga Pemerintahan Gusdur saat menjabat rektor UNJ. 


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan.....
semoga bermanfaat untuk kita semua.....





0 Response to "PROF BEDJO : DENGAN KITA BISA MENGHORMATI GURU, MAKA KITA AKAN MENJADI BANGSA YANG BERADAB"

Posting Komentar